Saturday, September 12, 2015

Curug Sidomba Kuningan



Wisata Taman Rekreasi Curug Sidomba

Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.

Wisata Curug Sidomba Kuningan merupakan objek wisata alam yang sangat indah dimana di tempat wisata ini anda akan disuguhkan beberapa keindahan alam yang masih asri, sejuk dan alami dan juga luas dimana diarea sekitar sini disediakan banyak pendopo-pendopo / saung-saung yang bisa digunakan untuk tempat berkumpul dan santai baik yang berada di lokasi sebelum ke air terjun maupun di lokasi air terjunnya. Tidak hanya alamnya yang indah dan sejuk disini juga anda bisa menikmati kebun binatang yang mungkin boleh dikatakan mini kebun binatang dimana terdapat beberapa jenis binatang terutama khas binatang di wisata ini yaitu domba yang berbeda dari domba biasanya yaitu domba yang memiliki tanduk lebih dari dua dan ditempat ini juga terdapat air tejun yang airnya jernih, segar, dan dingin sekali seperti air es, dan air ituberasal dari sumber mata air di Gunung Ciremai. Untuk menuju ke tempat air terjun anda harus melewati anak tangga yang berjumlah kira-kira 99 atau lebih anak tangga yang sangat unik dan sangat bagus untuk berpose / berpoto ria dan tidak hanya itu di area sekitar air terjun juga banyak terdapat saung-saung semacam pendopo yang bisa anda jadikan tempat bersantai dan berkumpul sambil melepas lelah dan mungkin bisa sambil makan-makan, ngobrol-ngobrol dan juga disekitar situ juga terdapat ayunan yang bisa digunakan juga untuk bersantai.  Kata arti dari Curug Sidomba itu sendiri adalah Curug = Air Terjun, Sidomba = Domba. Nah untuk lebih jelasnya anda berkunjung saja kesana so pasti ga akan mengecewakan dan pasti puas dengan harga tiket yang cukup murah.



Lokasi :
Desa Peusing Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan

Phone :
(0232)9144117 / (0232) 613320

Jarak / Waktu tempuh masuk ke lokasi dari jalan raya ke lokasi :
-          Kendaran sekitar ± 30 menit – 1 jam
-          Kalau jalan kaki wah itu lumayan jauh

Fasiltas :
-          Pesona Alam yang sangat luas dan alami
-          Air terjun
-          Kebun Binatang (mini kenbun binatang)
-          Sarana bermain
-          Sarana olahraga
-          Camping graound
-          Masjid Megah dengan satu menara Asma’ul Husna
-          Toliet
-          Tempat Parkir
-          Kios-kioas Jajanan

Harga Ticket :
-          Dewasa       = Rp. 5.000,-
-          Anak-anak = Rp. 3.500,-.

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Taman Rekreasi Curug Sidomba, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran tentang Objek Wisata ini.

Info Tambahan :
Objek wisata kuningan terdekat dengan Curug Sidomba Kuningan adalah Objek Wisata Linggarjati, Gedung Perundingan Linggarjati, Objek Wisata Sangkanhurip, Objek Wisata Cibulan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.