Sunday, September 13, 2015

Wisata Waduk Darma



Keindahan Pesona Waduk Darma Kuningan

Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.

Objek wisata Waduk Darma Kuningan merupakan objek wisata alam dengan pemandangan yang indah, sejuk dan asri dimana di lokasi ini terdapat waduk yang membentang luas yang dibuat untuk irigasi persawahan dan sebagai cadangan kebutuhan air bersih dengan luas 425 ha dengan daya tampung air 39 juta meter kubik. Dipinggir danau disepanjang jalan terdapat dinding setinggi ± 1 meter yang biasanya dipakai para pengunjung untuk bersantai menikmati pemandangan air waduk dan pemandangan sekitar sambil berpoto ria. Di tempat wisata ini pun ada wisata perahu keliling yang akan mengantar anda untuk berkelling melihat-lihat seputar waduk dan bagi anda yang ingin memacu undernalin ditempat wisata ini juga terdapat flying fox. Di sepanjang pinggir danau disediakan gazebo untuk ngumpul para pengunjung dimana disekitar gazebo banyak warung jajanan dan makanan siap saji yang bisa memanjakan perut anda sambil menikmati perahu-perahu yang sedang berkeliling mengantar para wisatawan. Terdapat pula villa (penginapan) yang sengaja disediakan untuk para wisatawan luar daerah yang ingin berlama-lama dan ingin menikmati suasana malam hari di wisata waduk darma.

Silsilah / Sejarah
Waduk Darma terletak di desa Jagara kecamatan Darma dan dibangun oleh kolonial Belanda pada tahun 1924, dan baru mengalami perbaikan pada tahun 1964.



Lokasi :
Desa Jagara Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan, 12 km dari kota Kuningan ke arah barat daya, dan sekitar 37 km dari Kota Cirebon.

Phone :
(0232) 8880193

Fasiltas :

  • Pemandangan waduk darma
  • Taman Ayunan
  • Wisata Perahu Keliling
  • outbond (flying fox)
  • Villa (Penginapan)
  • Mushola
  • Toilet
  • Panggung Hiburan

Harga Ticket :

  • Ticket Masuk Rp. 10.000,-
  • Parkir  Rp. 5.000,-

Itulah sekilas tentang Wisata Waduk Darma Kuningan, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran tentang Objek Wisata ini.

Info Tambahan :
Objek wisata terdekat dengan Wisata Waduk Darma Kuningan adalah Objek Wisata Balong Keramat Darmaloka. Dan anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di kuningan yang tak kalah menariknya yaitu Objek Wisata Linggarjati, Gedung Perundingan Linggarjati, Objek Wisata Sangkanhurip, Objek Wisata Cibulan, Curug Sidomba Kuningan, Museum Taman Purbakala Cipari, Wisata Cipaniis Kuningan, Lembah Cilengkrang,  Palutungan dan Curug Ciputri Kuningan, Wisata Waduk Darma, Balong Keramat Darmaloka, Museum Purbakala Cipari, Wisata Ikan Dewa Cigugur, Objek Wisata Talaga Remis

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.