Sunday, September 13, 2015

Wisata Cipaniis Kuningan



Wisata Alam Bumi Perkemahan Paniis Singkup

Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.

Objek wisata Paniis merupakan objek wisata bernuansa alam dimana ditempat ini banyak terdapat aliran sungai dengan bebatuan yang indah, airnya  yang jernih dan sangat dingin ditambah dengan suasana alamnya yang asri, sejuk, segar dan indah akan memanjakan pengunjung di tempat ini dan akan membuat pengunjung betah berlama-lama disini dengan bermain air di aliran air sungai yang mengalir. Di tempat ini juga terdapat area camping ground yang cukup luas yang dikelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi yang menambah keindahan pesona wisata ini, juga di sekitar wisata terdapat beberapa warung-warung jajanan yang bisa memanjakan perut pengunjung. Nah konon menurut kepercayaan masyarakat disana dan menurut cerita legenda, bahwa setiap orang yang mandi di sungai ini akan dimudahkan jodoh dan rejekinya, dan awet muda. 



Lokasi :
Desa Singkup Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan

Phone :

Jarak / Waktu tempuh masuk ke lokasi dari jalan raya ke lokasi :

Untuk jarak menuju kesana lumayan cukup jauh dan harus melewati beberapa desa. Sedikit gambaran saja rute yang dilewati : dari Kecamatan Cilimus, Desa Mandirancan, Desa / Kecamatan Pasawahan (dari sana bisa bertanya sama penduduk sekitar)

Fasiltas :

  • Area Bumi Perkemahan
  • Area Pemandian
  • Warung Jajanan
  • Dll.

Harga Ticket :
Rp. 7.000,- sudah termasuk tiket PNBP sebesar Rp. 1.500,-
*(harga sewaktu-waktu bisa berubah)


Itulah sekilas tentang Wisata Alam Bumi Perkemahan Paniis Singkup, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran tentang Objek Wisata Sangkanhurip Kuningan ini.

Info Tambahan :
Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di kuningan yang tidak kalah menariknya yaitu Objek Wisata Linggarjati, Gedung Perundingan Linggarjati, Objek Wisata Sangkanhurip, Objek Wisata Cibulan, Curug Sidomba Kuningan, Museum Taman Purbakala Cipari, Wisata Cipaniis Kuningan, Lembah Cilengkrang,  Palutungan dan Curug Ciputri Kuningan, Wisata Waduk Darma, Balong Keramat Darmaloka, Museum Purbakala Cipari, Wisata Ikan Dewa Cigugur, Objek Wisata Talaga Remis.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.