Sunday, September 13, 2015

Wisata Ikan Dewa Cigugur



Objek Wisata Ikan Dewa Cigugur

Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.

Objek Wisata Ikan Dewa Cigugur merupakan Kolam Keramat peninggalan Raja Sunda Galuh Pakuan Prabu Resi Guru Darmasiksa Sanghyang Wisnu yang memerintah (1175 - 1297 M).  di tempat wisata ini dihuni oleh ikan ikan kancra bodas, dan lebih dikenal dimasyarakat sekitar dengan sebutan ikan dewa (ikan kramat). Dan biasanya wisatawan yang datang ke sini tidak hanya untuk tujuan rekreasi menikmati pemandangan alam yang indah di tempat ini tetapi juga banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat ikan dewa dan sengaja datang hanya untuk terapi ikan dewa disini. Dan ditempat selalu dipenuhi pengunjung yang berdatangan dari luar daerah sampai-sampai disepanjang jalan depan lokasi wisata padat dengan kendaraan pengunjung yang berdatangan dari mana-mana. Dan ditempat wisata ini lebih di kenal dengan Terapi Ikan Dewa nya (dipercaya dapat melancarkan peredaran darah).



Lokasi :
Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

Fasiltas :

  • Kolam renang dewasa dan anak-anak
  • Terapi Ikan Dewa
  • Kios jajanan
  • Mushola
  • Area parker

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Ikan Dewa Cigugur, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran tentang Objek Wisata Sangkanhurip Kuningan ini.

Info Tambahan :
Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di kuningan yang tidak kalah menariknya yaitu Objek Wisata Linggarjati, Gedung Perundingan Linggarjati, Objek Wisata Sangkanhurip, Objek Wisata Cibulan, Curug Sidomba Kuningan, Museum Taman Purbakala Cipari, Wisata Cipaniis Kuningan, Lembah Cilengkrang,  Palutungan dan Curug Ciputri Kuningan, Wisata Waduk Darma, Balong Keramat Darmaloka, Museum Purbakala Cipari, Wisata Ikan Dewa Cigugur, Objek Wisata Talaga Remis.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.