Saturday, September 12, 2015

Objek Wisata Linggarjati



Objek Wisata Taman Alam Linggarjati

Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.



Objek Wisata Taman Alam Linggarjati merupakan objek wisata kuningan yang bernuansa alam dengan pesona pemandangan yang sejuk, asri dan sangat nyaman dimana terdapat bukit-bukit yang dikelilingi rerumputan dan pepohonan yang bisa membuat anda rileks setelah berkeliling sambil menikmati minuman segar, cemilan, makanan baik yang anda bawa sendiri maupun membeli dari warung-warung disekitarnya sambil menikmati pemandang sekitar dan melihat dari atas orang-orang yang sedang menikmati fasilitas di Tempat Wisata Taman Alam linggarjati ini,  ditambah banyaknya arena  bermain dan fasilitas lainnya yang akan memanjakan anda, baik itu untuk anak-anak maupun dewasa sehingga sangat cocok dijadikan tempat rekreasi untuk melepas lelah, jenuh dan penat setelah seharian beraktifitas baik itu untuk anak-anak, remaja, dewasa, orang tua dan juga sangat pas untuk liburan keluarga dan perusahaan. Tempat ini juga sering dipakai untuk acara-acara dari perusahaan-perusahaan, lembaga-lembaga sekolah, Lembaga pendidikan, organisasi-organisa dan lainnya, baik itu dari daerah sendiri maupun luar daerah. 




Lokasi :
Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Berada sebelah kanan kalau dari arah Cirebon dan sebelah kiri dari arah kuningan kota.

Phone :
(0232) 613188

Jarak / Waktu tempuh masuk ke lokasi dari jalan raya ke lokasi :
-          Kendaraan ± 10 - 15 menit (tergantung anda mengendarin kendaraan)
-          Jalan Kaki ± ½ jam

Fasiltas :
-          Kolam renang
-          wahana wisata bebek air
-          Arena bermain anak
-          Pemancingan
-          Arena outbond
-          Bukit-bukit dan pepohonan untuk bersantai
-          Tempat Penginapan (villa/cottage
-          Aula Pertemuan
-          Restoran
-          Bisa dilalui/dilewati angkutan umum
-          Mushola
-          Toilet
-          Area Parkir yang luas

Harga Ticket Masuk :
-          Dewasa                     : Rp. 4.000,-
-          Anak-anak                 : Rp. 3.500,-
-          Parkir Motor              : Rp. 4.000,-
-          Parkir Mobil Pribadi   : Rp. 5.000,-
-          Parkir Truk / Bus       : Rp. 10.000
Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Itulah sekilas tentang Wisata Taman Alam Linggarjati, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran saat mau berkunjung ke Wisata Taman Alam Linggarjati Kuningan ini.

Lokasi Wisata Tambahan
Bersebelahan dengan Wisata Alam Linngarjati ada Wisata Bersejarah yaitu Wisata  Gedung Perundingan Linggarjati. Dari pintu keluar utama Wisata Taman Alam Linggarjati, anda tinggal naik ke atas. Di area halaman atau taman disekitar lokasi gedung perundingan yang cukup luas membuat anda bisa bersantai dan photo-photo dahulu sebelum masuk ke Gedung Perundingan Linggarjati dan tidak dipungut biaya ko. Tapi apabila anda masuk ke  Gedung Perundingannya anda akan di pungut biaya ticket masuk yang sangat sangat murah yaitu Cuma Rp. 2000,- saja.  Selamat berlibur…….

Lokasi :
Jl. Naskah Linggarjati Np.106 Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan

Phone :
(0232) 615379

Info Tambahan :
Objek wisata kuningan terdekat dengan Wisata Taman Alam Linggarjati dan Wisata Gedung Perundingan Linggarjati adalah Objek Wisata Cibulan, Objek Wisata Sangkanhurip, Curug Sidomba Kuningan.   

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.