Sunday, September 13, 2015

Lembah Cilengkrang Kuningan



Wisata Alam Lembah Cilengkrang
Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.

Objek Wisata Lembah Cilengkrang merupakan objek wisata bernuansa alam pegunungan dengan pesonanya yang indah megah dan asri, dan ada tiga titik lokasi daya tarik di wisata ini diantaranya yaitu 1) Curug Sabuk (ketinggian ± 20 m) dimana di curug ini kita akan menemukan pesona indah di pagi hari dengan melihat pelangi, 2) Kopi Gede, kawasan hutan yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai dan melepas penat sambil menikmati keindahan panorama alamnya yang asri dan sejuk. 3) Curug Sabuk / Curug Sawer (ketinggian ± 75 m) tempat  sumber mata air panas alami dan terdapat kolam kolam yang disediakan untuk mandi dan berendam bagi para pengunjung  tetapi untuk mencapai ke curug ini lumayan cukup jauh dan butuh tenaga eksta. 



Lokasi :
Desa Pajambin Kecamatan Karamatmulya Kabupaten Kuningan

Jarak / Waktu tempuh masuk ke lokasi dari jalan raya ke lokasi :
Dari Kalapa gunung, menuju arah Desa Pajambon jaraknya  ± 2 km.

Fasiltas :

  • Pesona dan Panorama Alam
  • Curug Sabuk
  • Lokasi Kopi Gede
  • Curug Sabuk / Curug Sawer Curug

Harga Ticket :
Rp. 5000,-
*(harga sewaktu-waktu bisa berubah)

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Lembah Cilengkrang, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran tentang Objek Wisata Sangkanhurip Kuningan ini.

Info Tambahan :
Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di kuningan yang tidak kalah menariknya yaitu Objek Wisata Linggarjati, Gedung Perundingan Linggarjati, Objek Wisata Sangkanhurip, Objek Wisata Cibulan, Curug Sidomba Kuningan, Museum Taman Purbakala Cipari, Wisata Cipaniis Kuningan, Lembah Cilengkrang,  Palutungan dan Curug Ciputri Kuningan, Wisata Waduk Darma, Balong Keramat Darmaloka, Museum Purbakala Cipari, Wisata Ikan Dewa Cigugur, Objek Wisata Talaga Remis.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.