Saturday, September 12, 2015

Objek Wisata Sangkanhurip



Wisata Pemandian Air Panas dan Kolam Renang Sangkanhurip

Di artikel awal saya menulis mengenai tempat-tempat wisata apa saja sih yang ada di Kuningan Jawa Barat, yang saya beri judul:  Info Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat. Nah di artikel ini saya akan menuliskan sedikit lebih detil mengenai wisatanya.


Objek Wisata Sangkanhurip, lebih dikenal orang dengan pemandian atau kolam renang air panasnya, karena air panas dari kolam renang tersebut berasal dari mata air pegunungan ciremai yang mengandung belerang yang baik untuk kesehatan kulit atau penyakit yang berhubungan dengan kulit. Tidak hanya itu didalamnya tersedia juga kolam renang air dingin yang untuk dewasa dan anak-anak. Enaknya renang disini adalah apabila kita kedinginan saat berenang di kolam air dingin yang dingin sekali, kita bisa langsung pindah berendam di kolam air panas, berendam sambil duduk-duduk santai dikolam dan bisa menikmati sensasi pancuran air panas. Ditambah dengan udaranya yang asri dan sejuk juga dingin bisa menambah suasan liburan dan rekreasi kita lebih nyaman.


Lokasi :

Jl. Pemandian Air Panas Sangkanhurip No. 210 Desa Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar, berada di jalur utama jalan raya arah Kuningan – Cirebon atau Cirebon – Kuningan dan mudah dilalui oleh kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Phone :

(0232) 613142



Jarak / Waktu tempuh masuk ke lokasi dari jalan raya ke lokasi :

  • Dengan kendaraan ± 5 – 10 menit
  • Jalan kaki  ± 15 menit


Fasiltas :

  • Kolam renang air dingin
  • Kolam renang air panas (air belerang dari pegunungan yang baik untuk kesehatan kulit)
  • Tempat pemandian khusus air panas (berupa kamar-kamar) terdiri dari kelas biasa dan VIP
  • Terapi ikan
  • Saung-saung dan tempat untuk santai dan duduk bareng keluaga dan teman
  • Warung / toko-toko makanan
  • Kamar ganti pakaian.
  • Di sekitar wisata banyak tempat-tempat penginapan dan hotel-hotel.


Harga Ticket :

Karena seiring waktu dan perkembangan sehingga harga tiket berubah jadi saya tidak menuliskan nominalnya. Waktu saya kesana kisaran Rp. 10.000 untuk dewasa, Rp. 7.000,-. (yang jelas tiket di wisata sangkanhurip kuningan termasuk murah di bawah Rp. 20.000) jadi bisa dijangkau untuk semua kalangan.



Itulah sekilas tentang Wisata Pemandian Air Panas dan Kolam Renang Sangkanhurip, semoga sedikit banyaknya bisa membantu dan membuat anda mempunyai gambaran tentang Objek Wisata Sangkanhurip Kuningan ini.



Info Tambahan :

Objek wisata kuningan terdekat dengan wisata sangkanhurip yang bernuansa alam dan sejuk lainnya adalah wisata : Curug Si Domba, Objek Wisata Linggarjati, Gedung Perundingan Linggarjati, Objek Wisata Cibulan.    

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.